Ayo bergabung bersama Kami, Komunitas Sehat Synergy!

Misi kami sangat sederhana, yaitu membantu Anda mendapatkan kesehatan berkualitas sekaligus memberikan kesempatan kepada Anda untuk membantu banyak orang menjadi lebih sehat. Sebuah misi mulia yang akan membuat dampak besar kepada hidup Anda dan lingkungan orang-orang yang Anda cintai. Saatnya Anda buat hidup Anda lebih bermakna dan bermanfaat buat hidup banyak orang.


Artikel Kesehatan

Trik bijak memilih makanan

Indikator memilih makanan sehat bukanlah berasal dari jenis makanan yang mahal atau kelezatannya saja. Sebab untuk mendapatkan makanan yang tepat untuk kesehatan tubuh, individu pun harus memperhatikan kandungan bahan dasar di dalamnya.

Seperti yang dipaparkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), mendapatkan makanan yang sehat ialah dengan menanamkan paham "Bijak Memilih Makanan".

Masyarakat khususnya dituntut untuk memperhatikan GGL yaitu Gula Garam Lemak dengan takaran 4-1-5. Takaran 4 sdm (sendok makan) gula menjadi ukuran yang tepat untuk tubuh dalam menghindari beragam penyakit. Terlalu banyak gula mengakibatkan kegemukan dan diabetes melitus, juga diabetes mampu mengganggu jantung dan ginjal manusia.

Untuk kandungan garam dalam makanan, setidaknya Anda hanya memerlukan 1 sdt (sendok teh) garam. Saat tubuh menerima garam lebih dari 1 sdt garam per hari maka risiko stroke akan meningkat sebesar 23 persen dan risiko penyakit jantung akan meningkat sebesar 17 persen.

Sedangkan lemak yang dibutuhkan oleh manusia hanyalah sebanyak 5 sdm. Jika Anda mengonsumsi banyak lemak di setiap harinya, maka peningkatan berat badan akan dengan cepat menghampiri Anda. Terlebih, kelebihan lemak pun mempengaruhi risiko penyakit jantung, diabetes dan hipertensi.

Mulai sekarang ingatlah GGL 4-1-5 untuk tubuh yang sehat dan sempurna!

DAPATKAN ARTIKEL KESEHATAN DAN DETOX GRATIS!